Laman

New Status
Welcome To My Blog,Don't Forget To Follow Me.Thanks

Kamis, 20 Juni 2013

MAHER ZAIN



Hai semua,gak kerasa ya sebentar lagi mau puasa,ngomong-omong soal puasa,dulu waktu puasa 2012 lagu islami yang paling populer kan lagunya maher zain,aku suka banget lagunya maher zain,tema lagunya islami banget.jadi kali ini aku mau share biodata maher zain :)



Nama: Maher Zain
Tempat Tanggal Lahir: Tripoli,Lebanon,16 Juli 1981
Tempat Tinggal: Swedia
Genre Musik: R&B,Soul Music,World Music,Acoustic Music,Nasheed
Pekerjaan: Penyanyi,Penulis Lagu,Musisi,Komposer,Produser Musik
Instrumen: Gitar,Piano,Keyboard,Perkusi,synthesizer
Label Musik: Awakening Records Sony Music
Terkait Dengan: Irfan Makki,Mesut Kurtis
Website: www.maherzain.com

Awalnya pada saat Maher berusia 8 tahun,Maher dan keluarga pindah dari Lebanon ke Swedia. Ia menyelesaikan sekolahnya di sana, mendapatkan gelar sarjana dalam Aeronautical Engineering. Setelah universitas ia memasuki industri musik di Swedia dan terkait dengan RedOne, Produser
Swedia kelahiran Maroko pada tahun 2005.
Ketika RedOne pindah ke New York pada tahun 2006 Maher Zain mengikuti setelahnya untuk melanjutkan karir industri musik di Amerika Serikat memproduksi untuk artis seperti Kat DeLuna.
Pada saat ia kembali ke Swedia,Ia menjadi menjadi Muallaf dan memutuskan untuk menjauh dari karir sebagai produser musik untuk menjadi seorang penyanyi / penulis lagu R & B kontemporer musik dengan pengaruh agama yang Islam yang kuat.
Lalu,pada bulan Januari 2009, Maher Zain mulai bekerja pada album dengan Awakening Records. Album debutnya, Thank You Allah, dengan 13 lagu dan dua bonus track, dirilis pada tanggal 1 November 2009 dengan versi perkusi dan versi Perancis beberapa lagu yang dirilis tak lama setelah itu.
Zain dan Awakening Record berhasil menggunakan media baru seperti Facebook, YouTube Pada awal 2010 musiknya sangat cepat mengumpulkan followers yang besar dalam berbahasa Arab dan negara-negara Islam dan iTunes untuk mempromosikan lagu dari album mereka. serta kalangan Muslim muda di negara-negara barat.Pada akhir 2010 ia adalah yang paling dicari selebriti di Malaysia untuk tahun itu.Malaysia dan Indonesia telah menjadi negara di mana dia telah memiliki keberhasilan yang paling komersial. Album Thank You Allah telah disertifikasi platinum oleh beberapa Warner Music Malaysia dan Sony Music Indonesia.Ini menjadi penjualan album tertinggi tahun 2010 di Malaysia.
Maher bernyanyi terutama dalam bahasa Inggris, tetapi telah merilis beberapa lagu yang paling populer dalam bahasa lain. Lagu "Insya Allah", misalnya, kini tersedia dalam bahasa Inggris, Perancis, Arab, Turki versi, Melayu dan Indonesia. Lagu lain, "Allahi Allah Kiya Karo" ("Terus Mengatakan Allah"), yang dinyanyikan dalam bahasa Urdu dan berkolaborasi dengan penyanyi Kanada kelahiran pakistan yaitu Irfan Makki.
Maher Zain sangat aktif dalam amal Muslim dan telah memberikan banyak konser bekerjasama dengan banyak organisasi amal,termasuk Islamic Relief,Human Appeal Internasional dll.
Pada bulan Januari 2010, Maher Zain memenangkan Lagu Agama Terbaik untuk 'Ya Nabi Salam Alayka', pada Nujoom FM, mainstream Timur stasiun musik utama Tengah, mengalahkan penyanyi terkemuka lainnya seperti Hussein Al-Jismi, Mohammed Mounir dan Sami Yusuf.
Pada Maret 2011, Maher Zain merilis "Freedom",sebuah lagu yang terinspirasi oleh peristiwa dan tindakan orang-orang yang mengambil bagian dalam Arab Spring.
Maher Zain terpilih sebagai Bintang Muslim 2011 di sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh Onislam.net. Pada bulan Juli 2011 ia tampil di sampul majalah kehidupan Muslim Inggris Emel.
Maher berkolaborasi dengan Irfan Makki  pada lagu"I Believe" dari studio album debutnya dengan nama yang sama. Dia juga tampil di album Mesut Kurtis album"Beloved" dalam lagu berjudul "Never Forget".
Maher Zain telah muncul dalam 40-episode drama TV Indonesia, berjudul Insya-Allah. Acara ini ditayangkan di Malaysia saluran TV satelit, Astro Oasis dan Mustika HD, mulai dari 17 Juli 2012, bersamaan dengan siaran acara di SCTV Indonesia.
Pada 2013, ia mengambil bagian dalam proyek bertema Perdamaian merupakan lagu berdasarkan Fethullah Gulen karya di album Rise Up dimana Maher Zain membawakan lagu "This Worldly Life".

Album

Year
Album
Penghargaan
(hasil penjualan)
2009
Released: November 1, 2009
Formats: CD
8x Platinum, Warner Music Malaysia
2x Platinum, Sony Music Indonesia
2012
Released: April 2, 2012
Label: Awakening Records
Formats: CD

Videography

2009: "Palestine Will Be Free"
2010: "Insha Allah"
2010: "The Chosen One"
2011: "Freedom"
2011: "Ya Nabi Salam Alayka"
2011: "For the Rest of My Life"
2012: "Number One For Me"
2012: "So Soon"
2013: "Love Will Prevail"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar